[Review]: Kojie San Dream White Anti Aging Soap

, , 4 comments
3 of 10
I don't like it

Distribusi sabun Filipina Kojie San tampaknya sudah merambah drugstore di Indonesia. Bulan lalu saya menemukan produk ini di G******n salah satu mall Jakarta Barat. Karena sudah pernah membaca review yang baik tentang sabun Kojie San, saya langsung memutuskan membeli 3 box.

Review Kojie San Dream White Anti Aging Soap.
Okay, sebenarnya saya tidak suka menggunakan sabun batang. Kenapa? Karena kurang higienis. Sabun langsung bersentuhan dengan kulit dan juga udara luar. Selain itu, karena sabun yang licin sangat sering saya mengalami sabun jatuh dan akhirnya kotor. Anda tentunya malas menggunakannya lagi bukan? 
Tidak hanya sampai disitu, saya sendiri bingung jika sabun sudah lama dipakai dan akhirnya berukuran kecil. Dibuang sayang, dan akhirnya berujung dengan menempelkannya satu sama lain dengan sabun baru. Ahh.. i hate it. 

Hal ini juga terjadi ketika saya menggunakan sabun Kojie San Dream White Anti Aging. Sebenarnya yang membuat tertarik hanya fungsinya sebagai anti aging. Kita memang harus mulai menjaga kulit sejak dini kan, apalagi dengan tiket stress tinggi kehidupan kota besar. Kojie San mengandung collagen untuk melawan penuaan kulit dan pastinya Kojic Acid untuk mencerahkan. Namun manfaat yang kedua ini tidak terlalu penting buat saya. Kulit putih bukan hal yang utama, yang penting lembab dan terawat.

Ukuran sabun seberat 65gram, terlalu kecil menurut saya. Box berwarna biru dan sabun berwarna putih susu, dilengkapi dengan packaging plastik. Wanginya tidak terlalu menyengat, khas sabun whitening Filipina. Ternyata satu batang sabung cukup cepat habis (satu batang rata-rata saya pakai dalam satu minggu untuk penggunaan 2x sehari). Berdasarkan yang saya baca, para beauty blogger mengakalinya dengan memotong-motong sabun menjadi beberapa bagian. Ada pula yang mencairkannya dengan air panas lalu disimpan dalam botol sehingga layaknya sabun cair. Trik kedua ini tidak saya lakukan, takut jika kandungan berubah dan manfaatnya tidak sama lagi. Jadi jika Anda menggunakan sabun ini, pastikan selalu simpan pada tempat kering.

Kemasan sabun Kojie San Anti Aging dengan packaging kertas dan plastik didalamnya.
Sabun Kojie San saya gunakan untuk wajah dan badan pagi dan malam hari. Sabun diaplikasikan ke seluruh badan dan didiamkan selama sekitar 3 menit sebelum dibilas. Ini adalah alasan lain saya tidak menyukai sabun yang mengharuskan penggunanya berdiam diri beberapa saat. Kita tidak selalu punya waktu untuk itu kan?

Hari 1 dan hari 2 penggunaan produk tidak ada masalah bagi saya. Tidak ada efek spesial juga. Hari ke-3 mulailah muncul banyak jerawat di area dagu hingga pipi. Tapi karena merasa ini adalah masa transisi, saya tetap meneruskan hingga satu minggu. Karena jerawat justru semakin banyak, akhirnya hari ke-7 saya menyerah. Penggunaan pada area wajah saya hentikan, namun 3 box saya habiskan untuk penggunaan di badan saja.

Karena efek jerawat tersebut, saya menyarankan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif agar berhati-hati menggunakannya pada area wajah. Untuk penggunaan badan sebenarnya tidak ada hal luar biasa. Setelah penggunaan sabun, kulit terasa agak kering. Segera aplikasikan lotion dengan SPF jika Anda akan keluar rumah karena proses whitening tidak baik jika langsung terpapar matahari.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Cari juga whitening series lainnya

     

4 comments:

  1. Ahahaha... sama deh mbak, aku juga sebenarnya gak terlalu suka ama tipe yang batangan gini, apalagi kadang suka jatuh nemplok lantai (yah walaupun kamar mandinya dibersihin tiap hari tapi kan tetep aje ye XD)

    Di aku efeknya gak ada entah mengapa. Gak ada efek memutihkan, cuma memang selama 2 minggu pertama aku gak mengalami kulit kering meskipun selama 2 minggu itu aku juga lagi males pakai body lotion wakakakkak... Tapi setelah 2 minggu mulai deh kering sana sini hihihi...

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/04/kojie-san-dream-white-anti-aging-soap.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ga ada efek yang terlalu WOW.. item ini ga pernah masuk repurchase list :)

      Delete
  2. nambahin kak, kalau saya pakai, di wajah rasanya perih2 gitu deket alis, sama pipi di bawah mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip thank you tambahan info pengalamannya :)

      Delete