[Review]: Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea

, , No Comments
5 out of 10
It's okay

Beberapa tahun belakangan ini kita banyak dibanjiri oleh produk-produk home spa yang diproduksi dari Bali, atau kadang hanya 'mencatut' nama Bali. Nama yang sudah dikenal luas antara lain Bali Ratih, Sekar Jagat, Bali Alus, Bali Tangi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Home spa Bali terkenal karena kualitasnya yang baik, bahan alami, dan jenis yang lengkap, mulai dari lulur, scrub, hingga aroma therapy. Bahan dasarnya juga beragam, seperti coklat, strawberry, green tea, dan avocado.

Koleksi perawatan badan saya baru-baru ini juga diramaikan massage oil dari salah satu home spa Bali, yaitu Bali Alus. Jika dilihat dari websitenya, Bali Alus ini  berlokasi di Denpasar-Bali dengan nama PT Bali Alus. Selain massage oil, Bali Alus juga mengeluarkan produk andalan seperti body bleaching, sabun wajah, sabun sirih, body butter, lulur, krim wajah, masker badan, dan masih banyak lagi. Sangat lengkap ya. Jika begini, Anda tidak perlu bingung membeli satu paket home spa. Tinggal padukan produk-produk yang diperlukan dengan wangi yang sama untuk mendapatkan wangi yang lebih tahan lama.

Review Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea

Massage oil yang saya beli adalah Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea. Bentuknya botol plastik kecil ukuran 60 ml. Meskipun bentuknya mungil dan tidak mudah pecah, namun jangan harap bisa membawanya bepergian. Tutup kemasan langsung berhadapan dengan mulut botol (tanpa ada penahan) sehingga rentan tumpah.

Kemasan Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea mudah tumpah.
Untuk ukuran sekecil itu, saya mengeluarkan budget sebesar Rp25.000. Jadi jika dihitung dan dibandingkan dengan massage oil biasa memang sedikit lebih mahal. Karena itu saya jadi cenderung lebih irit dalam menggunakan produk ini. Jika ditakar, 60 ml bisa Anda gunakan sebagai massage oil seluruh badan sekitar 4x (hati-hati dengan mulut botol tanpa penahan, kita akan lebih boros karena mengeluarkan minyak lebih banyak daripada yang kita butuhkan sebenarnya). Namun dalam prakteknya, saya hanya pernah menggunakannya sebagai massage oil full body sekali saja. Sisanya saya biasa mengganti lotion malam dengan massage oil ini.

Massage Oil
Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea benar-benar beraroma teh hijau yang lembut, sangat menenangkan. Pertama kali minyak disapukan di kulit langsung tercium aromanya, namun sayangnya cepat sekali menguap. Begitu kulit dipijat, aromanya sudah menghilang. Itulah mengapa saya kurang suka menggunakannya dalam ritual pijat, agak percuma karena manfaat relaxingnya hanya sesaat.

Night Lotion
Saya justru lebih suka menggunakan massage oil untuk melembabkan kulit dimalam hari seusai mandi. Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea ini tidak lengket dikulit (berbeda dengan Cussons Baby Oil yang sering saya gunakan di malam hari), jadi meskipun dibawa tidur tidak akan terlalu menganggu kenyamanan Anda. Kandungan utama Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea adalah Virgin Coconut Oil dan Olive Oil yang diklaim mampu melembutkan dan mencerahkan kulit. Pagi hari kulit saya terasa lebih lembut. Selain itu secara psikologis aroma green tea-nya juga memberikan efek menenangkan sehingga tidur lebih mudah.
Cara penggunaan Bali Alus Skin Nutrition Massage Oil Green Tea

Di blog ini saya memang hanya me-review varian green tea, namun massage oil Bali Alus juga tersedia dengan jenis sebagai berikut:
- Jasmine
- Rose
- Sandalwood
- Lemon
- Frangipani
- Cempaka
- Strawberry
- Lavender
- Fruity
- Canaga

Pilihannya sangat beragam, jadi meskipun saya akan membeli massage oil dari Bali Alus lagi, pastinya bukan aroma green tea. Ada yang sudah coba varian lain?

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment