[Review]: Viva Skin Food Cream

, , 13 comments
5 out of 10
It's okay

Bagi Anda penggemar kosmetik lokal, pasti pernah mencoba setidaknya salah satu jenis produk dari Viva. Brand yang satu ini memang menawarkan perawatan kecantikan dengan harga murah. Murah tidak berarti murahan lo. Kalau kita selektif, kita bisa menemukan produk harga terjangkau dengan kualitas yang mumpuni.

Viva Skin Food Cream sudah dikenal luas oleh para beauty blogger dan juga generasi orang tua kita mampu mengatasi masalah kulit kering, baik badan maupun wajah. Generasi mama kita memuji produk ini karena cukup dengan Viva Skin Food Cream saja kecantikan mereka dapat terjaga.

Review Viva Skin Food Cream
Dulu saya juga pernah mencoba cream ini, sekitar tahun 2008-an. Karena harga yang murah (sekitar Rp5000.- saat ini) jadi coba-coba rasanya tidak masalah. Awalnya saya pikir Viva Skin Food Cream sama seperti lotion, namun saat ingin digunakan dikulit pada siang hari, cream ternyata lebih pekat sehingga sulit diaplikasikan. Viva Skin Food Cream juga tidak mudah menyerap, alhasil kulit jadi lengket-lengket dan tidak nyaman. Saya mengakalinya dengan hanya menggunakan dibagian-bagian tertentu yang sangat kering seperti tumit, siku, dan leher, itupun hanya dimalam hari. Selesai satu jar, saya tidak berpikir membelinya lagi.

Keinginan membeli Viva Skin Food Cream muncul lagi karena akhir-akhir ini kulit telapak tangan saya cepat sekali kering dan pecah-pecah. Penggunaan lotion dan hand cream sudah tidak mempan, jadi mungkin saja cream ini mampu mengatasi masalah tersebut.

Tahun 2014, harga produk masih sama saja, murah! Sekitar Rp7000 dengan berat 22gr. Pada kemasan produk tertera kandungan Vitamin A untuk regenerasi kulit, Vitamin E sebagai antioksidan serta menjaga elastisitas kulit, terakhir Vitamin F dan cholesterin untuk mencegah kulit kering.

Kandungan pada Viva Skin Food Cream.

Tekstur Viva Skin Food Cream tidak sepekat dulu?
Bagaimana review singkat penggunaannya sekarang? Saya cukup kecewa karena tekstur Viva Skin Food Cream saat ini malah tidak ubahnya seperti lotion, tidak sepekat dulu (ada yang berpendapat sama?). Saat digunakan produk cepat menyerap, dan well..memang tidak berbeda dari menggunakan lotion biasa. Saat digunakan sebagai hand cream, tidak menimbulkan efek luar biasa. Kulit akan kembali kering sesaat setelah produk menyerap. Bagi Anda yang membutuhkan cream dengan manfaat kelembapan ekstra, saya sarankan langsung beralih menggunakan generasi baru dari Viva Skin Food yaitu Viva Skin Food Extra Care, yang sudah dilengkapi dengan Omega 3 untuk memperbaiki jaringan kulit rusak.

Tapi sayangnya saya sudah membeli 5 jar Viva Skin Food Cream, mau diapakan? Karena teksturnya yang seperti lotion, saya juga memperlakukannya seperti lotion biasa. Dengan bentuk jar kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana, Viva Skin Food Cream saat ini pasti ada di make-up pouch saya, sangat berguna terutama setelah aktivitas olahraga (gym) dimana kita malas membawa peralatan terlalu banyak. Viva Skin Food Cream bisa diaplikasikan seperti lotion setelah mandi. Hasilnya lumayan baik, setidaknya bisa langsung mengunci kelembapan kulit setelah terkena air hangat.
Penggunaan hanya saya gunakan untuk kulit badan. Untuk wajah saya masih ragu akan memicu jerawat, apalagi saya masih setia dengan Egyptian Magic Cream, baik untuk day cream maupun night cream.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

13 comments:

  1. Makasih sudah review skinfood Viva sis.. Emang bener yah, teksturnya berubah dibanding pas jaman dulu yang pakai pot pink..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti bukan aku doang yang ngerasa teksturnya berubah. Thank you udah mampir :D

      Delete
    2. saya pake viva skin food dari SMP kelas 1 (14 th) sampe sekarang kerja (25 th). iya emang bener sist tekstur nya saya rasain juga beda. dulu masih pekat banget. saya pake di wajah juga bagus banget, wajah jadi mulus, walaupun muka saya berminyak kombinasi tapi saya cocoknya pake viva skin food. apalagi wajah saya pas kuliah jadi jarang berjerawat, sering saya pake saat ke pantai soalnya bisa jadi semacam pelindung dari panas matahari gitu. pernah beberapa kali gak cuci muka sebelum tidur juga wajah saya gak ada jerawatnya, malah lebih mulus (padahal wajah saya berminyak lho). saya cuma agak kecewanya karena teksturnya lebih cair dan lebih berminyak dari dulu. tapi kalau karena faktor cuaca yang panas bikin formulanya meleleh saya rasa juga nggak. hhmm tapi masih tetep saya pake sampe sekarang.

      Delete
  2. saya jg make emc tp cm utk krim mlm aja krn klo dipake siang takut kyk penggorengan krn muka saya berminyak dan berjerawat skr lg cari krim utk siang tp blm ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk siang skr aku pakai Murad yang buat oily skin. Hasilnya matte di kulit dan lumayan mengontrol minyak. Mungkin Mba Putri tertarik coba juga :D

      Delete
  3. saya jg pake emc tp utk krim mlm saja krn muka saya berminyak dan berjerawat skr lg cari krim siang tapi blm ketemu jg nih

    ReplyDelete
  4. Pengalaman bisa utk sakit kulit karena alergi. Alergi ikan, alargi sandal jepit, alergi cuaca, alergi karena pergantian aplikasi produk seperti deodorant, dll. Ada juga teman yang setia memakai utk cream wajah siang malam. Yang saya lihat wajahnya putih bersih, mulus nggak jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ga nyangka punya manfaat itu. Thank you untuk sharingnya.

      Delete
  5. Sya nyoba pke viva skin food karena stlh cba" pke cream beauty aik tp kulit saya jd kering,kencang,kusam bahkan terkelupas mmg putih stlh memakai cream itu & owner yg jual jg putih kinclong itu yg mmbuat sya tertarik menggunakan tp kulit sya jd kya rusak smpe pori" kulit sya tdk nampak bahkan komedo tersumbat & kulit sya dlu berminyak kini jd kusam & kering..
    Rasanya menyesal..lbih baik kulit sya dlu berminyak drpd skrg putih tp kering kusam bahkan terkelupas smpe cuci muka pkai sabun sja terasa terbakar..
    Sya cba pkai viva skin food krna cream ini membantu melembabkan kulit & mengandung vit yg bsa meregenarasi sel jaringan kulit sya yg rusak krna penggunaan cream keras..mlm ini pertama kali sya memakai pun sdh terasa lembab sekali sdh tdk terasa kering lagi semoga saja dg viva skin food wajah sya ternutrisi lagi & kulit kering jg kusam jd tergenerasi lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berhasil dengan Viva Skin Food-nya ya. Saya masih ga berani pakai di wajah sampai sekarang

      Delete
  6. Aku baru pertama kali beli n pakai Viva Skin Food Cream, tp menurutku texturnya cukup pekat kok. Malah jauh lebih pekat dr pd Nivea Original yg jar biru tuh. Apa mungkin udah balik ke formula sebelum nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Not sure soal itu. Beberapa kali coba lagi, saya masih dapat yang 'kurang pekat' dibanding dulu

      Delete
  7. Aqu baru mau nyobain make viva skin food.
    Sebenernya gimana si mbak kegunaan nya
    Trus alhasil gimana
    Aq masi aja bingung padahal udah dilihat di media sosial di mana mana w es

    ReplyDelete