[Review]: Vaseline Pure Petroleum Jelly Original

, , 23 comments
8 out of 10
I like it

Satu lagi multi-purposes product yang akan di-review dan pasti sudah Anda kenal yaitu Vaseline Pure Petroleum Jelly. Petroleum Jelly dari Vaseline sudah terkenal sejak dulu dalam merawat kecantikan wanita. Di Jakarta sendiri sangat mudah ditemui, terutama di mall-mall. Bagi saya, kegunaannya yang meragam membuatnya mirip dengan Egyptian Magic Cream. Namun saya pisah penggunaannya, jadi jika membutuhkan aplikasi dalam jumlah banyak saya lebih suka menggunakan Vaseline Pure Petroleum Jelly karena tentu saja harganya yang lebih murah, jadi tidak masalah jika harus restok berkali-kali.

Review Vaseline Pure Petroleum Jelly Original.
Tekturnya krim tidak terlalu padat dengan warna krem. Kesan yang ditinggalkan di kulit adalah rasa lengket, namun tidak berbau sama sekali. Harganya sekitar Rp37.000 dengan isi 106gr. 

Tesktur Vaseline Pure Petroleum Jelly Original
Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah memiliki Vaseline Pure Petroleum Jelly. Berikut sedikit yang pernah saya coba.

Menjaga kelembapan rambut sebelum keramas
Proses mencuci rambut dapat menghilangkan kelembapan dan minyak alami rambut. Untuk itu saya biasanya memanfaatkan Vaseline Pure Petroleum Jelly dengan mengaplikasikannya sedikit sebelum keramas. Tidak pada seluruh rambut, hanya pada bagian tengah hingga ujung rambut. Jangan sampai terkena kulit kepala karena bisa memicu ketombe. Hasilnya rambut lebih lembab setelah keramas dan lebih mudah diatur.

Sebagai lipbalm
Sebelum menggunakan Egyptian Magic Cream sebagai pelembab bibir, beberapa lama saya sempat menggunakan Vaseline Pure Petroleum Jelly juga. Hasilnya hampir mirip, karena sama-sama mencegah bibir kering akibat penggunaan lipstik. 

Tampak belakang Vaseline Pure Petroleum Jelly Original


Bahan Pembuat Lipgloss
Pernah merasa salah membeli warna lipstik? Terlalu gelap atau terlalu terang dan jadi terlihat menor? Jangan buru-buru membuang lipstik Anda. Manfaatkan Petroleum Jelly untuk membuat lipgloss. Anda hanya memerlukan bahan sebagai berikut:
- Vaseline Petroleum Jelly
- Lipstik
- Spatula
- Wadah lipsgloss kecil
Caranya potong sedikit bagian lipstik Anda lalu campurkan dengan Vaseline Petroleum Jelly pada wadah. Aduk hingga warna merata. Ukur sendiri kadar warna lipgloss yang Anda inginkan dengan menambah lipstik atau Petroleum Jelly sesuai keinginan.

Membuat lip gloss dari Petroleum Jelly (image credit: apumpkinandaprincess.com)
Ekspoliasi bibir
Masih seputar bibir, Anda juga harus mengekspoliasi bibir secara berkala untuk mencegah kulit mati yang menumpuk di bibir. Anda tidak mau kan menggunakan lipstik dan terlihat menggumpal dimana-mana. Siapkan saja sikat gigi (gunakanlah sikat gigi tersendiri, bukan sikat gigi yang biasa Anda gunakan sehari-hari). Tempatkan sedikit Vaseline Pure Petroleum Jelly pada sikat gigi lalu gosokkan pada bibir dengan gerakan vertikal dan horisontal. Setelah itu bersihkan dengan tisu atau handuk kecil lalu bilas seperti biasa. Rutinitas ini biasa saya lakukan 3x dalam seminggu untuk menjaga kelembutan bibir.

Ekspoliasi bibir dengan Vaseline Pure Petroleum Jelly Original
Melembutkan kaki
Ini masalah paling besar yang saya hadapi, kulit di sekitar jari dan kuku yang  pecah-pecah dan sangat kering. Lotion biasa tidak mampu mengatasi masalah tersebut. Dan untungnya Vaseline Pure Petroleum Jelly mampu menyelamatkan saya. Saya harus rutin menggunakan Vaseline Pure Petroleum Jelly di kaki setiap malam dengan mengoleskannya sebelum tidur lalu menutupnya dengan kaos kaki bersih (kaos kaki ini adalah keharusan jika Anda tidak ingin mengotori tempat tidur Anda). Hasilnya sangat saya suka. Dalam 3 minggu ini kulit kaki saya semakin membaik dan pecah-pecahnya semakin berkurang.

Alternatif Mascara
Saya bukan pecinta mascara, sehingga item yang satu ini sering saya lupakan. Penggunaan mascara yang terlalu lama membuat bulu mata saya seperti menjerit dan akhirnya rontok. Sebagai alternatifnya, saya mengoleskan sedikit Petroleum Jelly pada bulu mata. Jepit dulu dengan eyelashes curler lalu lapisi dengan Petroleum Jelly. Hasilnya tampilan alami dengan bulu mata tetap lentik dan lebih panjang namun tidak merusaknya.

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi yang bisa Anda dapatkan dari Vaseline Pure Petroleum Jelly. Misalnya saja mengatasi kulit kering di siku, make-up remover, menumbuhkan bulu mata, membuat riasan smokey eyes, dan masih banyak lagi yang belum ingin saya coba. Tapi sungguh di meja rias kalian harus Anda produk semacam ini karena tidak akan terbuang percuma.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


Vaseline Petroleum is here

          

23 comments:

  1. Boleh tanya kamu beli dimana yaa? Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. kalau mau beli offline dan kamu di Jakarta, coba ke Plaza Semanggi. Disana ada tenant yg jual kosmetik. Kalau mau beli online bisa coba di Tokopedia.com

      Delete
  2. mba kalo boleh tau semanggi di sebelah mananya yaa ? makasi

    ReplyDelete
  3. Mba disemanggi nya di sebelah mana yaa ? mkasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Eva, lupa juga nama tenantnya, tapi kamu bisa cek di lantai paling bawah (yang banyak jual baju dari tenant kecil). Bisa juga cek di tenant yang jual souvenir khas Arab. Disana harusnya ada Vaseline Petroleum Jelly made in Arab.

      Semoga membantu

      Delete
  4. kedua vaseline ini kegunaanya sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba.. aku belum pernah pakai Vaseline Pure Petroleum Jelly Baby (yang pink) namun kalau sepintas dilihat reviewnya, fungsi mirip dengan yang original hanya ini dibuat untuk bayi (berarti lebih aman untuk kulit sensitif sekalipun). Aromanya sedikit khas baby, namun banyak jg orang dewasa menggunakannya untuk treatment kecantikan seperti yg original.

      Delete
  5. Mbak bedanya vaseline yg ini sama yg arab apa ya? Fungsinya sama kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku sama Elsa, hanya beda negara produksinya. Ada yg made in USA, India, Arab, Afrika, dll.

      Delete
  6. Hai. Ada banyak manfaat lain Vaseline Petroleum Jelly lo bukan hanya untuk kecantikan aja. Bisa dicek disini http://aristyasspace.blogspot.com/2015/06/1001-manfaat-vaseline-petroleum-jelly.html
    Makasi

    ReplyDelete
  7. Aku jg ngereview niiih, coba di check http://aboutervinasmind.blogspot.com/2015/06/review-vaseline-petroleum-jelly.html :))

    ReplyDelete
  8. halooo aku juga ngereview nih. kalau berkenan silakan berkunjung :) http://kaniarda.blogspot.com/2015/06/review-vaseline-petroleum-jelly.html

    ReplyDelete
  9. Wah keren reviewnya mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki thanks yaaa eniwei apakah bisa buat mengembalikan kecerahan warna bibir?
    Anak aku yg baby aku kasih vaseline yg ini ga cocok jd memang khusus baby better pake yg pink itu aja pengalaman saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far warna bibir sama aja, ga ada perbedaan :)

      Delete
  10. mbak mo nanya, beda yg "arab" sm bukan apa ya?
    Dan kalo beda lebih bagus yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lyla, seharusnya sama saja secara fungsi dan manfaat. Hanya beda negara produksinya. Ada yg made in USA, India, Arab, Afrika, dll.

      Delete
  11. Oh ini nih produk yang hits di instagram itu.. aku belum terlalu tertarik sih waktu itu. tapi ternyata banyak juga ya manfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak bgt. Menurut aku ga bakal rugi buat simpen 1 jar

      Delete
  12. duh jadi penasaran sama si vaseline arab ini deh ;D

    ReplyDelete
  13. Ka, mau nanya apa bedanya fungsi vaseline ini sama yg lip terapy untuk bibir? Soalnya di petroleum jelly ini sudah ada fungsinya untuk bibir makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara manfaat untuk bibir sebenarnya saya ngerasa sama aja. Cuma kan untuk yg lip therapy sudah dikemas dalam jar kecil-kecil sehingga lebih praktis. Review pernah saya lakukan di http://nascada.blogspot.co.id/2015/11/review-vaseline-lip-therapy-rosy-lips.html. Monggo dibaca-baca :)

      Delete
  14. Hai kak, mau nanya, kalo buat kulit sensitif itu pake yg baby atau original ? Trus yg baby itu kegunaan nya sama atau beda ya? Tolong di jawab ya.. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silvi, aku copas dari jawaban diatas:
      Aku belum pernah pakai Vaseline Pure Petroleum Jelly Baby (yang pink) namun kalau sepintas dilihat reviewnya, fungsi mirip dengan yang original hanya ini dibuat untuk bayi (berarti lebih aman untuk kulit sensitif sekalipun). Aromanya sedikit khas baby, namun banyak jg orang dewasa menggunakannya untuk treatment kecantikan seperti yg original.

      Delete