Mengapa Anda Harus Mencoba Micellar Water?

, , 24 comments
Anda akhir-akhir ini mungkin sudah menyadari pembersih wajah semacam Bioderma menjadi begitu booming dikalangan wanita. Atau bahkan mungkin Anda sedang menggunakan produk tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa Bioderma tersebut dibuat dari kandungan bernama Micellar Water? Apa Micellar Water? Apa kelebihannya? Siap-siap gadis pemalas, Micellar Water adalah penyelamat Anda!

Micellar Water pertama kali menjadi trend di kalangan wanita Prancis. Tahun 90'an wanita disana harus berhadapan dengan kondisi air yang kotor sehingga sulit untuk merawat diri dengan kondisi lingkungan seperti itu. Akhirnya para ilmuwan mengolah molekul dari asam lemak dan menemukan apa yang sekarang kita sebut Micellar atau Micelle.

Mengapa Micelle begitu efektif dalam membersihkan makeup Anda. Micelle merupakan molekul yang terdiri dari kepala dan ekor. Bagian kepala bersifat hydrophilic yang berarti cenderung tertarik dengan kandungan air. Sedangkan disisi lain bagian ekor bersifat lipophilic yaitu cenderung tertarik dengan minyak, lemak, dan sejenisnya. 
Ilustrasi Micelle (image credit: www.evonnz.com)
Dengan sifat seperti itu cara kerja Micelle akan sangat bergantung dari penggunaan cotton pad/kapas saat membersihkan wajah. Cotton pad juga bersifat hydrophilic sehingga akan mengikat kepala molekul Micelle, sedangkan bagian ekornya dengan bebas menarik semua kotoran, minyak dan apapun yang bukan air pada permukaan wajah tanpa perlu gerakan yang kasar. Bahkan waterproof mascara sekalipun bisa dibersihkan olehnya.
Ilustrasi Micelle ketika mengangkat kotoran di wajah (image credit: www.evonnz.com)
Micellar Water tidak mengandung sabun, alkohol, detergen dan bahan kimia berbahaya lainnya yang tidak cocok bagi kulit sensitif. Sebaliknya, Micellar Water justru meninggalkan sensasi kulit yang lembab, fresh dan clean feeling. Karena tidak harus membersihkan lagi dengan air, maka kulit super sensitif bahkan dengan kandungan air sekalipun akan tetap aman menggunakan Micellar Water ini tanpa menyebabkan breakouts.

Karena Micellar Water merupakan produk ditengah-tengah antara cleanser dan toner, maka Micellar Water dianggap sangat praktis dan produk impian bagi gadis-gadis pemalas dan wanita super sibuk yang hanya ingin tidur setelah sampai di rumah. Micellar Water benar-benar menghemat waktu membersihkan wajah namun tetap efektif.

Jadi Anda sudah yakin untuk menggunakan Micellar Water? Saatnya memilih produk yang paling tepat. Brand yang paling terkenal tentu saja Bioderma, namun tahukah Anda banyak jenis Micellar Water yang sudah beredar di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau? Contohnya saya saat ini memilih menggunakan Corine de Farme Micellar Purity Water karena harganya lebih terjangkau. Berikut ini beberapa pilihan yang bisa menjadi alternatif Micellar Water Anda.

Pilihan Micellar Water selain Bioderma

24 comments:

  1. Nice post ! Tapi di indo kan belum masuk say kaya garnier dan merk drugstore lainnya untuk variant micellar water. Jadi cukup sulit dpt nya selain bioderma atau avene :) cmiiw

    Reinyand.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, belum ada. Mesti PO dlu. Lumayan mupeng sama Garnier. Thank you udah mampir say

      Delete
  2. Saya juga pengen banget nyobain micellar water. Sejak tahu Garnier sama Nivea ngeluarin micellar water juga. Tapi kayaknya belum masuk sini ya, micellar waternya kecuali yang dari Bioderma?

    ReplyDelete
  3. Aduh, sementara ini harus PO ya? Terima kasih infonya :)

    Ngomong-ngomong, saya suka blognya, dari gaya penulisannya yang beda dari beauty blog Indonesia kebanyakan (tapi yang begini ini sih yang justru saya suka :D ) sama blognya sendiri yang low internet connection user friendly (koneksi seperti punya saya :P ).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say, agak ribet memang plus nunggu lama.
      Wah thank you loh.. masih harus banyak belajar sama beauty blogger lain. Boleh juga kasi saya masukan yg masih perlu diperbaiki :D

      Delete
  4. Yg corine de farm terlalu strong buat aku, dan juga abis pake kyk nyelekit di kulit. Aku baca bbrp review yg pake cdf juga gitu.
    Tapi di mamaku cocok2 aja, gak nyelekit.
    Mungkin beda2 ya reaksinya di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Corine de Farme Micellar Purity Water malah lagi seneng-senengnya pakai. Praktis bahkan untuk waterproof mascara sekalipun :). Sampai saat ini masih aman-aman aja

      Delete
  5. Mba beli dmn, hargany brp? Cdf ada di guardian tp utk micellar water ini slalu kosong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ruthie,

      Coba cek disini http://www.lojai.com/p/purity%20micellar%20water.html harganya sedikit lebih mahal dari yg saya beli di Guardian.

      Delete
  6. Hai aku juga udah pake CDF micellar water sekitar 2bulan, tp sejauh ini blm bisa hapus mascara waterproof aku (maybelline).

    Apa pemilihan kapas yang berbeda atau cara pemakaian dibagian mata yang salah? Btw, aku pake kapas merk selection ;)

    Terimakasih yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Daisy, sama ko ga bisa hapus waterproof mascara. Review khusus CFD disini http://nascada.blogspot.co.id/2016/01/review-corine-de-farme-purity-micellar.html

      Delete
  7. makasih mba, lagi nyari bahan tulisan ketemu ini, kebantu banget, aku sertakan dalam tulisan ku yah :))

    ReplyDelete
  8. Hai.. mampir yah mba, beberapa waktu lalu lagi search tentang Micellar water, dan mupeng banget sama bioderma *ketinggalan banget saya* hahaha... tapi pas-pas kemarin ke toko yang dikota saya di Bitung, saya dapat Nivea Cleansing Water. Sepertinya sudah ada yah di Indo, tapi waktu saya cari-cari di google reviewnya yang dari indonesia belum ada *atau saya yang tidak cari baik-baik*.. Lumayan lah Nivea Cleansing waternya...
    hehehe.. curhat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini,, aku juga beberapa minggu lalu sempat liat produk yang sepertinya sama kayak yg kamu maksud. Cuma karena waktu itu buru-buru, sepintas aku tidak melihat label micellar di dalamnya. Makanya agak ragu apa itu tergolong micellar water atau seperti cleansing water Ov*l. Boleh diinfo setelah kamu crosscheck :)

      Delete
  9. waaaaaah mba intan udah ngereview micellar water dari 2015, aku sendiri aja baru tau produk ginian di 2016. ah, sherly kudet~ x_x


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai produk yang mana sekarang Sherly?

      Delete
  10. Sist, kalau aku pakai ini after cuci muka pake sabun boleh kah? Jadi kaya toner gtuuu.. Atau harus sblm cuci muka? Thanks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Elizabeth, micellar water untuk membersihkan dan tidak memberi manfaat seperti toner

      Delete
  11. Thanks infonya mba, ntar mau coba pake micellar water aaaahhh..

    ReplyDelete
  12. Baru baca ginian karena baru mau beli....hahaha ketinggalan banget...garnier vs nive bagus mana mba?

    ReplyDelete