[Quick Tips]: 5 Ways To Cut Your Beauty Budget (Part Makeup)

, , No Comments
Setelah sebelumnya kita membahas cara-cara penghematan dalam merawat rambut, tiba saatnya ke trik untuk makeup. Ada 5 cara jitu disini yang bisa Anda terapkan juga, karena hal ini sudah saya anut sejak dulu.


1. Back to local products


Saya tidak memiliki masalah jika harus menggunakan produk lokal dalam mengisi koleksi makeup saya. Berbeda dengan skin care yang saya sendiri jarang sekali menemukan produk lokal dengan kualitas mumpuni untuk mengatasi problem kulit. Tapi makeup berbeda. Makeup is nothing too serious, just play with colours and texture. Maka itu pembeliannya banyak yang bersifat 'coba-coba saja'. Eyeshadow dari merk lokal banyak memiliki warna yang bold dan full of shimmer. Foundation lokal juga memudahkan pembelian karena warna dasarnya lebih cocok dengan kulit orang Indonesia.

2. Pilih Multifunction Products

Beberapa produk bisa menggantikan fungsi yang lain sehingga Anda tidak perlu membeli produk terlalu banyak. Contohnya Anda bisa menggunakan black eyeshadow untuk menggantikan eyeliner. Hasilnya lebih tahan lama dan mendapat efek smokey. Eyeshadow berwarna dark brown juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi alis Anda. Tinggal pilih warna yang sesuai saja.

Pilih multifungsi produk untuk rutinitas bermakeup.

3. Pikir Ulang Kualitas Drugstores Makeup 

Anda pikir drugstores makeup tidak memiliki kualitas mumpuni? Salah besar. Beberapa jenis makeup dari drugstores brand tertentu sudah memiliki penggemar tersendiri. Harga yang jauh lebih terjangkau dan kualitas yang baik menjadi alasan kenapa drugstores products selalu dicari. Berikut adalah beberapa brand dengan produk unggulannya masing-masing.

NYX : Soft Matte Lip Cream, Matte Bronzer, Jumbo Eye Pencil, Butter Gloss.
Maybelline : Baby Lips Lip Balm, Instant Age Rewind Eraser Dark Spot Concealer + Treatment, Volume Express The Falsies Mascara.
Wet n Wild : Mega Last Lipstick, Color Icon Blusher Pressed Powder.

Brand lain misalnya: Revlon, Rimmel, Elf, Jordana, Loreal, Milani, Covergirl, dan masih banyak yang lainnya.

4. Carilah Dupe!

Jika Anda sedang memimpikan satu high end product dengan warna-warna tertentu, cek dupe-nya terlebih dahulu. Banyak produk dengan harga lebih murah namun menawarkan warna dan tekstur yang hampir mirip. Saran saya cek instagram @dupethat. Akun tersebut memberi banyak solusi jika Anda sedang mencari duplikat produk tertentu, lengkap dengan perbandingan harganya.

Contoh perbandingan warna lipstick di akun @dupethat.

5. Coba di Counter

Saya sangat menyarakan hal ini daripada Anda membuang uang untuk produk yang sebenarnya tidak cocok dengan kulit Anda. Banyak blush yang terlihat cantik di pan namun begitu menyentuh kulit justru membuat wajah kita terlihat kusam. Jangan malu memilih-milih di counter dan jujur pada diri sendiri apakah Anda memang membutuhkan produk tersebut atau hanya sedang terbawa trend saja. Tidak semua hal yang booming harus Anda ikut.

0 komentar:

Post a Comment