[Review]: Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++

, , 60 comments
7 out of 10
I like it

Review Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++
Setelah punya pengalaman buruk menggunakan Wardah Lightening BB Cream, saya ragu-ragu membeli BB Cream dengan harga dibawah Rp100.000 dan masih setia menggunakan beberapa produk buatan Korea, rumahnya BB Cream. Ketika mulai muncul review tentang Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ dan hampir semuanya memberikan nilai bagus, saya masih bergeming. "Paling titipan sponsor", begitu pikir saya. Sampai akhirnya saya mulai sadar banyak beauty blogger memasukkan produk ini pada monthly favorite mereka. Konspirasikah? Tampaknya tidak.

Akhirnya Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ ini pun saya beli di minimarket. Untungnya BB Cream ini tersedia dimana-mana plus sangat murah. Hanya Rp30.000 dan Anda sudah tidak perlu membeli BB Cream, at least dalam 2 bulan kedepan. Kemasannya didominasi warna pink dan putih. Anda penyuka hal-hal feminim mungkin akan bahagia mendapatkannya, namun saya pribadi berpikir kemasannya terlihat 'cheap'. 
Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ dibekali smart-lock powder technology
Ada 3 shade yang ditawarkan, Beige; Cream; dan Ochre. Saya memilih Cream karena shade itulah satu-satunya yang tersedia. Apakah terlalu putih? Definitely! Saya masih harus telaten sekali agar perbedaan antara kulit wajah dan leher tidak terlalu kentara. Untungnya akhir-akhir ini saya sedang 'keranjingan' contour kit sehingga warna contour yang lebih gelap pelan-pelan menyamarkan warna Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++.
Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ tersedia 3 warna, ini adalah shade Cream
Pertama kali isinya dikeluarkan, tercium aroma yang manis namun tidak terlalu mengganggu. Tekstur Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ agak padat sehingga ketika diaplikasikan ke kulit tidak se-smooth jika menggunakan BB Cream Korea. Cepat baurkan di kulit jika Anda mengaplikasikannya hanya dengan tangan. 

Tekstur Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ agak padat
Hal paling menonjol yang ditawarkan Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ adalah ketahanannya yang bisa mencapai 12 jam. Wow, apalagi dengan ketahanan tinggi produk ini tidak memicu munculnya komedo di wajah. Seharusnya produk ini menjadi perpaduan yang sempurna.

Keterangan di belakang kemasan Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++
Meskipun dalam kemasan disebutkan bahwa penggunaan Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ juga bisa diteruskan tanpa penambahan bedak (mereka menyebut ini teknologi Smart-lock Powder), namun saya sendiri sangat menganjurkan setting makeup dengan bedak karena oil control dari Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ biasa saja. Meskipun diawal Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ memberikan matte finish namun 4 jam setelah pemakaian wajah mulai terlihat berminyak lagi. Untuk sisi coverage saya pikir lumayan baik, meskipun jika dilihat dari contoh dibawah ini noda wajah tidak tertutup sempurna, namun jika kondisi kulit wajah Anda baik-baik saja harusnya tidak ada masalah berarti dengan produk ini. 

Klaim non-comedogenic saya rasa juga tepat karena sepanjang saya menggunakan Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ tidak ada perubahan signifikan terhadap pertumbuhan komedo di sekitar hidung saya. Jerawat apalagi, tidak terlihat perbedaan yang kentara antara sebelum dan sesudah saya rutin menggunakan Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++.

Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ memiliki coverage biasa

Saya harus mengakui bahwa Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ adalah BB Cream under Rp50.000 terbaik yang pernah saya coba. Namun harus kita akui juga bahwa hampir tidak mungkin mendapatkan produk murah dengan kandungan yang benar-benar ramah di kulit. Jika kita cek ingredients produk dibawah ini, kita akan menemukan turunan Paraben dan Silicone didalamnya dengan kadar yang tidak diketahui.

Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ mengandung Paraben & Silicone
Anda yang sedang mencari alternatif BB Cream murah dengan hasil yang matte jangan sampai melewatkan item ini. Apalagi SPF tinggi dan PA+++ yang sudah termasuk di dalamnya. Say no to UVA UVB gurls.

Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ mampu menghalau UVA dan UVB
Review Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

60 comments:

  1. Thanks ya reviewnya lengkap, aku lagi bingung mau beli pixy atau wardah keduanya under 30rb ya soalnya

    www.ofisuredii.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Personal, aku lebih cocok yang PIXY ini, lumayan awet dan matte finish

      Delete
  2. Haloo visit blog aku yaa jangan lupa kasih comment untuk tugas kuliah aku, Thank you :)

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai pixy yang ochre, untuk harga yang murmer sih, lumayan lah hehehe...

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/pixy-bb-cream-bright-fix-ochre.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayanlah ya buat gantiin foundation yang pada dibuang hehehehe

      Delete
  4. Kak boleh tanya shade yg untuk kulit sawo matang cocok pakai yg mana ya? Thanks sebelumnya. Review yg bagus dan begitu jelas👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Natalia, kalo yang Cream terlalu putih. Banyak blogger lebih recommend shade Ochre untuk kulit orang Indonesia

      Delete
  5. ka,aku kan masih teenage gitu terus pemula,kalau pake pixy bb cream bagus ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh remaja jangan sering-sering makeup lo hehehe..
      Yang ini bagus, terutama kalo kulit kamu berminyak.
      Plus kalo uang jajannya masih minta ama mama, ini harganya masih cocok lah :)

      Delete
  6. Kak, kulitku cenderung oily dan agak sensitif gitu. Sekarang aku pake bb creamnya garnier dan kurang puas gitu ama hasilnya😅 kalo make bb cream pixy ini kira2 cocok ga? Trus minta saran dong, kulitku putih, shade yg bagus apa ya? Hehe makasih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gak cocok dengan Garnier (karena oil control kurang bagus) biasanya lebih memilih PIXY ini karena hasilnya matte. Untuk panduan shade saya arahkan ke link ini ya http://1.bp.blogspot.com/-Ksqf_3zfGW0/VDnV5Lga49I/AAAAAAAAMBU/O7jlNXPZrbk/s1600/DSC06598.JPG jatuhnya yang saya pakai ini yaitu Cream jadi pilihan yang paling putih

      Delete
  7. Barusan beli bb cream ini :D kemaren pake bb cream everyday wardah, diwajahku jadinya cakey ya padahal makenya dikit banget, komedo jadi dimana mana. Jadi gk sabar mau nyobai. Btw salam kenal ya, aku suka baca blognya dari dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai yang Wardah saya jadi jerawatan :( hehhh..
      Salam kenal Mba, sering2 mampir dan kasi feedback ya. Semoga cocok juga dengan Pixy-nya, karena ini jadi affordable BB cream favorit saya sampai saat ini :)

      Delete
  8. Kak aku mau tanya dong aku sebelumnya gak pernah pake produk make up apapun kecuali bedak, jdi aku pengen coba, kasih saran dong kak foundation atau bb crem apa yg cocok buat kulit aku yg agak gelap terus suka berminyak kalau lama di outdoor.
    Terimakasih reviewnya kak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengatasi minyak tetap perlu primer dan face paper tentunya. Saran sih coba dulu BB Cream sebelum beralih ke foundation. Kalo kulitmu gelap baiknya perlu siapin bedak yang tone nya lebih gelap karena BB cream rata-rata menghasilkan kulit yang lebih putih.

      Delete
  9. Hai kak! Wajahku gampang keringetan. Apalagi sekolahku panas. aku coba pake bb cream ini sama bedak maybellin tipis banget (soalnya udah tebel). Di bagian hidung jadi kayak oily banget kak. Lama lama kliatan pudar gitu bedaknya. Gimana kak biar hidung ga oily ? Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Control minyak umumnya dengan primer. Cuma saya tidak menyarankan kalo kamu masih remaja. Selalu bawa blotting paper seperti Clean n Clear, dan gunakan setiap 2 jam.

      Delete
  10. dari dulu udah penasaran mau nyobain bb cream dr pixy tapi baru kesampaian beli tadi, aku ambil yg beige. harganya masih 30rb sampe barusan haha. sebelumnya nyobain wardah, awalnya cocok meski ketahanannya cuma 3-4jam, tapi makin kesini malah tambah buruk, wajah jd cakey banget dan berminyak huhu. semoga bb cream ini tidak membuat wajah berminyak.. :') thx reviewnya ya mbak salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal.. gud luck dengan BB cream ini :)

      Delete
  11. Ratih Tri HandayaniFebruary 8, 2016 at 9:08 PM

    hai kak, aku mau nanya. kulit muka aku berminyak. menurut kaka, setelah menggunakan BB cream pixy ini lebih baik pake bedak tabur atau bedak padat? dan apakah bedak padatnya harus bermerk pixy juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ratih, kalau saya pribadi tetap pilih loose powder sehingga kulit tetap bisa 'bernapas'. Kalo urusan minyaknya saya akan gunakan primer pada waktu2 tertentu, namun daily selalu bawa face paper dan pilih face wash serta moisturizer yang bisa mengurangi produksi minyak

      Delete
  12. Yeee...makasih ya reviewnya membantu banget :)
    Jadi fix beli ah...hehe...
    Sebelumnya pake maybelline yang hasilnya dewy banget...

    ReplyDelete
  13. Kak, apakah kandungan Paraben dan Silicone itu berbahaya banget? Kalo pake bb cream yang ada kandungan keduanya, apa akan sangat berdampak buruk ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe rasanya susah menghindari kedua kandungan itu di masa sekarang, karena produk kecantikan rata2 memakainya. Hanya saja sekarang tingkat toleransi kulit kita masing-masing yang perlu dijadikan standar

      Delete
  14. kak, ini kalo buat di foto pake blitz malem2 bakal white cast ga ya? kan ga oke juga kalo pas foto mukanya belang sendiri, hehe

    ReplyDelete
  15. Ka mau nax ni kan prophilparaben dan methylparaben suatu zat pengawet yg d gunakan untuk kosmetik ,sdngkan bahaya dri paraben itu dapat merusak kulit jika d pakai terus mnerus dan terkena matahari.
    Sdngkan d bb cream in ada kedua paraben itu :'(
    Gimana dong kk..

    ReplyDelete
  16. bener kak, aku udah make garnier BB cream, wardah BB Cream , dan menurutku hasilnya kurang cocok sama tipe kulitku yang rentan berminyak, dan banyak bekas jerawatnya, jd sekarang aku kapok pake bb cream :v tapi abis baca review kakak , kayaknya kepengen beli hehehe.. btw buat kulit yang rentan berminyak sama jerawat kayak aku setelah makai BB cream ini bakalan cocok ngga? aku cuma takut malah jadi jerawatan lg sih :( tq kakk

    ReplyDelete
  17. hai kak.. mau nanya nih. kalo di bb cream ada kandungan silicon dan paraben itu mksdnya gmna ya?

    ReplyDelete
  18. Hai ka! Aku selama ini pake ponds bb cream, awalnya sih bagus matte gitu tapi lama-lama jadi berminyak gitu..pixy gitu juga gak ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far sampai sekarang pakai tetap hasilnya matte

      Delete
  19. ka mau nanya , aku kan awam banget sama bb cream baru beli tadi , kalo pake pixy bb cream memang nya harus di olesin pelembab dulu baru bb cream nya ?? wajah aku berjerawat dan berminyak , apalagi kalo pake pelembab" gitu muka jadi panas -_- gimana ya ka??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya selalu pakai pelembab sih, ga boleh skip :). Mungkin belum ketemu pelembab yg cocok kali ya. Katanya sih untuk kulit berminyak lebih ampuh pakai pelembab berbasis gel

      Delete
  20. Hello kak! Aku mau tanya, kulitku itu sedikit berminyak tapi sensitiiif banget. Dulu aku pake merk P*nds sama G*rnier kaan terus jadi jerawat kecil-kecil gitu lohh semacam beruntusan. Kekira BB cream ini cocok buat aku gak yaa? huhu makasih yaa kakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm.. saya ga bisa jamin sih. Ponds seinget saya juga bikin wajah breakouts. Tapi kalau Garnier dan Pixy ini ga. Yang penting tetap bersihin wajah dengan double cleansing

      Delete
    2. Kak bella, aku juga ngalamin hal yang sama. Bedanya aku pake BB cream emina. Kemaren kaka bisa ngilanginnya pake apa ya? Soalnya bruntusannya itu kuobatin ake obat jerawat tetep nggak bisa. Terimakasih.

      Delete
    3. aku abis pake facial foam wardah juga beruntusan terus aku masker lemon 3x seminggu lama2 ilang

      Delete
  21. Kak salam kenal...
    Kakak skrng lagi pake day cream apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Uthie.. sekarang pakai Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream. Bisa kamu cek di http://nascada.blogspot.co.id/2016/05/review-sensatia-botanicals-green-skincare.html

      Delete
  22. mau tanya dong.
    aku kan daily pake bb cream dari PIXY, sebelumnya pernah pake wardah n revlon.
    kulitku berminyak. kalo diruangan ber-ac sih tahan. tapi kalo ga ber-ac, aku touch up jam 10 pagi trus jam 4 udah bleber.
    aku ga pake primer sih. kira-kira harus pake primer dulu ga sih? sumpah, pr banget nyari bb cream yang tahan lama. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, oily juga. Apply jam 8, terus jam 12 udah kucel lagi. Mesti primer atau setting spray. Karena semua foundation/BB cream yg pernah aku coba sama aja. Ga ada yg bener-bener awet

      Delete
  23. mau tanya dong kak
    aku kan baru belajar make up terus kalau pakai bb cream masih perlu pakai bedak gak ? terus bedaknya yg padat atau gimana ?
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tetep pakai bedak untuk set make up. Prefer yg translucent powder aja

      Delete
  24. Ka mau tanya dong aku gaterlalu ngerti makeup bgt dan baru bgt mau nyoba pake bb cream. Muka aku kadang suka berminyak kalo lg outdoor gt, tp minyak nya gaterlalu banyak kaya org pada umumnya. Aku jd bingung sebenernya muka akutuh berminyak apa kering hehe. Aku cocok ga sih ka pake bbcream pixy ini? Makasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sifa, aku ga bisa jamin apakah pembaca akan pasti cocok atau tidak. Tapi pengalamanku sendiri yang punya kulit berminyak memang lumayan bersahabat sama Pixy ini. Kamu mesti trial and error dulu say :). Kalau wajah berminyak terutama outdoor kayaknya masalah semua wanita juga, siapin face paper ya untuk bloting

      Delete
  25. kak aku masih belajar soal make up , kalo aku mau coba pake bb cream yang pixy ini terus ditambah sama bedak tabur bayi gitu gimana ya kak ? atau totally bb cream aja ?

    ReplyDelete
  26. kak emang sebelum pake bb cream harus pake pelembab dulu ? kalo pake bb creamnya doang gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian jawab pertanyaanmu yg sebelumnya ya Devia. Aku selalu pakai pelembab dulu untuk nutrisi kulit. BB cream memang diklaim sudah ada kandungan moisturizer tapi menurutku kita tetap perlu kadar pelembab yg cukup.
      After BB Cream aku pasti pakai loose powder untuk men-set makeup sehingga tidak cepat creasing. Banyak yg pakai baby powder sebagai alternatif, namun aku lebih concern dengan kadar Talc yang tinggi pada produk tsb dan 'banyak kontroversi' bahwa tergolong karsinogenik

      Delete
  27. mau tanya ka Kulitku kering kalo pake ini gmna? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak masalah selama sudah menggunakan pelembab yang baik

      Delete
  28. Hai kak, kira2 kalo dibuat yg tipe kombinasi cocok ga ya? Mukaku tipe kombinasi soalnya

    ReplyDelete
  29. Kak mau tanya wajahku kan berminyak dan berjerawat kira2 cocok gak sama bb cream ini?
    Lalu kalau pakai primer sama moisturizer yg recomended apa ya kak soalnya selama ini cuma pakek bedak bayi😂 terimakasih kak

    ReplyDelete
  30. ka kulit aku itu sedikit berminyak, waktu itu aku pake bb cream garnier tapi lama kelamaan kulit aku ga cocok gitu langsung muncul bercak putih, kirakira kalo pake pixy ini cocok ga?

    ReplyDelete
  31. Hai kak! Saya baru2 ini nyoba pake bb cream pixy karena lihat review yg rata2 bilang bagus, termasuk review kakak ini. Awalnya sih bagus bgt kak, suka bgt. Tapi setelah dipake 3x jidat saya pas bangun tidur langsung penuh sama jerawat2 kecil gitu jadi takut mau pake lagi. Apa itu normal kak? Soalnya saya pikir itu adaptasi karena saya dulu2 cuma pake pelembab aja haha. Tapi saya bingung, apa saya harus berhenti pake ini? Menurut kakak gimana sebagai expert? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama nih aku juga begitu sekarang , dijidatku banyak jerawat2 kecil

      Delete
  32. Halo kak, aku mau tanya dikit
    Aku 18 tahun, mukaku agak sensitif terutama daerah T. Jerawat dan komedo bandel. Mau ganti produk jadi takut karena pernah pengalaman buruk pas SMA. Sekarang aku pake pelembab Love Nature Aloe Vera dari Oriflame dan BB Cream dari Wardah, tapi aku merasa ngga ada perubahan. Aku sempat hentiin pemakaian selama seminggu, dan jerawat mulai berkurang. Setelah itu ibu suruh untuk pakai lagi karena aku ke kampus jauh dan panas dan perlu pelembab, tapi jerawat di area hidung malah muncul lagi :(
    Menurut kakak BB cream PIXY ini bakal cocok di aku ngga? Aku bingung antara Caring Colors Everlast, Ponds Flawless White dan PIXY ini. Dan ada rekomendasi pelembab? Aku kepikiran make RedA setelah Oriflame nya habis nanti

    Makasi kak.

    ReplyDelete
  33. Anoo....Aku mau tanya, apa Pixy BB Cream ini kalau kena air bakal luntur atau tidak?

    ReplyDelete
  34. Mbak intan klo korea correction cream itu bagus gk ? Tolong review in dong

    ReplyDelete