[Review]: Cipan Organik Soap Cow Milk Choco, Goat Milk Matcha, Banana Cinnamon

, , No Comments
Beberapa waktu lalu saya mencicipi tiga varian sabun dari Cipan Organik Soap. Ya, sejak menggunakan Dr. Bronners Castile Soap saya memang lebih prefer menggunakan sabun organik. Harapannya tentu saja kulit yang tidak terasa kering setelah mandi sehingga kelembapannya tetap terjaga. Sama halnya dengan Cipan Organik Soap ini.

Review Cipan Organik Soap Cow Milk Choco, Goat Milk Matcha, Banana Cinnamon
Anda bisa mendapatkan sabun ini dengan harga hanya kisaran Rp25.000. Ada banyak varian yang ditawarkan namun saya memilih tiga saja yaitu Cow Milk Choco, Goat Milk Matcha, dan Banana Cinnamon. Cipan Organik Soap ini berbentuk sabun batang yang jika Anda gunakan dengan frekuensi 2x  sehari maka bisa bertahan hingga 2 minggu per batangnya. Sabun ini bukan tipikal sabun dengan aroma menyengat. Aroma yang tercium dari masing-masing sabun cukup samar-samar namun menenangkan. Jadi Anda jangan mengharapkan sebuah sabun yang wanginya bisa tercium dalam radius 1 km setelah mandi. 

Cipan Organik Soap Cow Milk Choco, Goat Milk Matcha, Banana Cinnamon

Cipan Organik Soap Cow Milk Choco, Goat Milk Matcha, Banana Cinnamon
Cipan Organik Soap Cow Milk Choco adalah favorit saya. Wanginya ditengah-tengah antara susu dan cokelat namun tidak terlalu kentara. Hal yang menyenangkan adalah ketika digunakan akan muncul butiran-butiran semacam scrub sehingga membantu pengelupasan kulit dengan baik. 

Cipan Organik Soap Cow Milk Choco
Sedangkan Cipan Organik Soap Goat Milk Matcha merupakan sabun pertama yang saya  coba. Aroma matcha nya sangat menenangkan dan tentunya memiliki banyak khasiat. Salah satu yang paling menonjol adalah anti-oksidan yang sangat tinggi sehingga ampuh untuk melawan polutan penyebab penuaan kulit.

Cipan Organik Soap Goat Milk Matcha
Terakhir adalah Cipan Organik Soap Banana Cinnamon. Dari namanya mungkin Anda akan membayangkan mendapat sabun yang beraroma kayu manis cukup kuat. Nyatanya tidak seperti itu. Justru wanginya paling soft dibandingkan dua varian sebelumnya. Bukan aroma pisang apalagi kayu manis. Kayu manis juga memiliki manfaat yang baik untuk mencegah penuaan dan mengobati jerawat.

Cipan Organik Soap Banana Cinnamon
Sesuai harapan, ketiga varian sabun menghasilkan kulit yang lembab setelah mandi sehingga bagi saya jauh lebih baik dibandingkan menggunakan sabun komersial dari produsen besar. Anda pecinta produk organik sebaiknya mulai merambah tipikal sabun-sabun homemade yang saat ini banyak dijual secara mandiri, termasuk Cipan Organik Soap. Ini merupakan langkah nyata mencintai produk sendiri kan, sekaligus bentuk dukungan pengembangan UKM yang ada di Indonesia :D Anda yang tertarik bisa langsung cek akun instagramnya berikut ini. 


Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment