[Review]: Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium

, , 2 comments
6 out of 10
It's okay

Sebelumnya saya sudah me-review Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination/Oily Skin. Berbarengan dengan pembelian produk tersebut saya juga membawa pulang Revlon Colorstay Concealer dengan shade Light Medium. Light tapi medium? Untuk kulit saya ternyata masih sedikit lebih putih. Karena tergolong drugstores concealer, harganya sangat terjangkau yaitu Rp75.000 (saat diskon).
Review Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium
Apa yang dijanjikan oleh Revlon?

Revlon's latest ColorStay Concealer with time release technology balances imperfections for a continuously flawless look, for up to 24 hours.
Covers imperfections
Conceals blemishes and dark circles
Full yet undetectable coverage

Aplikator Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium
Aplikator Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium
Kemasannya sangat praktis. Berisi 6.2ml concealer, mudah dibawa dan sudah memiliki aplikator. Sangat mudah untuk men-jangkau sudut mata atau membuat titik-titik kecil. Namun tentunya banyak yang berpikir kemasan seperti ini mengembangkan bakteri di dalamnya karena setelah menyentuh kulit kita, aplikatornya akan bolak-balik masuk ke dalam kemasan produk. 

Berikut formula apa saja yang terkandung di dalamnya.

Ingredients:  Aqua ((Water) Eau) · Dimethicone · Trimethylsiloxysilicate · Glycerin · Phenyl Trimethicone · Trisiloxane · PEG/PPG-18/18 Dimethicone · Boron Nitride · Bis-PEG/PPG-14/14 Dimethicone · Butylene Glycol · Sodium Chloride · Tribehenin · Ethylhexyl Palmitate · Salicylic Acid · Tocopheryl Acetate · Aloe Barbadensis Leaf Juice · Cymbidium Grandiflorum Flower Extract · Lactobacillus/Eriodictyon Californicum Ferment Extract

Revlon Colorstay Concealer dalam shade 03 Light Medium
Lalu apa yang bisa saya dapatkan? Untuk menutupi lingkaran hitam dibawah mata sebenarnya tidak ada masalah. Namun saya memang tidak memiliki masalah mata panda yang parah. Justru isu yang saya miliki adalah kantung mata. Kalian bisa lihat pada gambar dibawah. 

Ketika pertama kali digunakan, kalian akan mencium bau yang aneh, kental dengan bahan kimia. Namun sebenarnya tidak terlalu mengganggu. Teksturnya liquid bit runny sehingga pengaplikasikan di titik kecil akan melebar ke area yang lebih luas. Meskipun liquid, Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium cepat mengering sehingga saya sarankan cepat diratakan. Untungnya concealer ini mudah sekali dibaurkan, bahkan dengan jari sekalipun. Tepuk-tepuk produk dengan cepat untuk mendapatkan hasil yang halus.

Hasil penggunaan Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium untuk bawah mata dan noda wajah
Setelah digunakan hasilnya cukup memuaskan untuk area bawah mata. Sedikit menyamarkan kantung mata (kenyataannya saya tidak berharap banyak dengan liquid concealer untuk urusan eyebag) serta menetralkan warna mata yang kelelahan dan menghitam. Hasilnya juga halus, tidak cakey dan tidak mempertegas fine lines. Saya tetap perlu mengakhiri penggunaan concealer dengan sedikit loose powder. Dengan itu, memasuki sore hari maka akan sedikit creasing sehingga eyeshadow atau mascara akan mulai turun kebawah mata.  

Cukup baik untuk mengatasi area bawah mata namun menjadi kurang dapat diandalkan untuk menutupi noda bekas jerawat. Coveragenya cenderung medium sehingga ketika saya perlu hasil yang lebih maksimal maka saya membuat layer berulang-ulang. Bukannya noda yang tertutupi tapi wajah saya jadi lebih putih keabu-abuan secara keseluruhan. Rupanya pada sejumlah orang, Revlon Colorstay Concealer 03 Light Medium memang cenderung memberi kesan ashy.

Produk ini tergolong 'Okay' not great. Untuk drugstores concealer saya masih ingin mencoba saingan Revlon, yaitu Maybelline Fit Me Concealer atau Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Concealer. Banyak review bagus di Youtube cukup membuat saya tergoda.

Perbandingan rating:
www.ulta.com 3.4/5
www.makeupalley.com 3.4/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments: