[Review]: Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation

, , 7 comments
9.4 out of 10
I love it

review-bourjois-paris-radiance-reveal-healthy-mix-foundation
Review Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation
Tidak ada yang lain kecuali Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation menjadi drugstores foundation favorit saya sepanjang waktu. Bahkan kenyataan bahwa produk ini memberi efek dewy diatas kulit saya yang memang berminyak sejak lahir tidak menghalangi cinta saya padanya. Saya selalu berharap bisa menggunakannya setiap hari, andai saja saya tidak harus mencoba beberapa produk lain secara reguler demi blog ini tetap berjalan. 

Biarkan saya jujur bahwa produk ini nyaris sempurna. Brand ini tidak pelit dengan memberikan pump bottle sehingga sangat jauh memudahkan saya dalam mengeluarkan foundation dan tetap higienis. Pump-nya juga bekerja dengan baik dan memberikan kontrol bagus untuk mengatur sedikit-banyak-nya produk yang ingin dikeluarkan. 
Dengan isi 30ml produk ini mampu bertahan berbulan-bulan karena saya sendiri menggunakannya tidak dengan boros. Tidak apalah jika harus mengeluarkan Rp277.000 untuk saat ini.

review-bourjois-paris-radiance-reveal-healthy-mix-foundation
Tekstur Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation
Teksturnya tidak terlalu padat, justru cenderung runny. Ini menguntungkan proses pengaplikasian karena produk menjadi lebih mudah dibaurkan. Sehari-hari saya menggunakan buffing brush, namun jika Anda penyuka makeup sponge juga tidak masalah. 

Hal pertama yang langsung menangkap perhatian saya adalah aroma yang manis dari foundation ini. Saya bukan orang yang anti kandungan parfum sebenarnya, dalam kasus ini justru membuat proses makeup menjadi sangat menyenangkan karena memberikan sedikit energi tambahan saat menggunakan Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation. 
Produk ini diklaim memliki kandungan berbagai buah yang memiliki manfaat tersendiri.

Radiant and flawless complexion for up to 16 hours! Bourjois’ Healthy Mix foundation is enriched with a fruit therapy formula to enhance your complexion.
•Apricot for radiance
•Melon for hydration
•Apple to protect your youth
It is also enriched with crystalline pigments to even out the complexion while letting in the natural light for that healthy looking glow.

review-bourjois-paris-radiance-reveal-healthy-mix-foundation

Saya memilih no 52 Vanilla yang syukurnya masih cocok dengan warna kulit. Untuk itulah saya juga kadang mencampur foundation ini dengan beberapa base lain jika terasa terlalu putih atau ingin menambahkan efek  glowy pada riasan.

review-bourjois-paris-radiance-reveal-healthy-mix-foundation


Termasuk ke dalam medium coverage, sebenarnya Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation termasuk foundation yang ringan bagi saya. Ketika digunakan tidak terasa berat atau tebal di wajah. Menyenangkan dapat menggunakannya pada kegiatan sehari-hari tanpa takut dianggap terlalu berlebihan. 

review-bourjois-paris-radiance-reveal-healthy-mix-foundation

Ingredients:
AQUA (WATER), DIMETHICONE, CYCLOPENTASILOXANE, BUTYLENE GLYCOL,
PEG-10 DIMETHICONE, ALUMINUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, PHENOXYETHANOL, SODIUM CHLORIDE,DISTEARDIMONIUM HECTORITE, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER,TOCOPHERYL ACETATE, ALCOHOL DENAT., PARFUM (FRAGRANCE), PROPYLENE GLYCOL, PANTHENOL, ALUMINUM HYDROXIDE, SILICA, GLYCERIN, PYRUS MALUS (APPLE) FRUIT EXTRACT, SODIUM HYALURONATE,CUCUMIS MELO (MELON) FRUIT EXTRACT, PRUNUS ARMENIACA (APRICOT) FRUIT EXTRACT, POTASSIUM SORBATE, SODIUM BENZOATE, BENZOIC ACID, PANTOLACTONE, SORBIC ACID.
[+/- (MAY CONTAIN): CI 77891 (TITANIUM DIOXIDE), MICA, CI 77491, CI 77492, CI 77499 (IRON OXIDES), CI 77007 (ULTRAMARINES)]12BMT003 – 1

review-bourjois-paris-radiance-reveal-healthy-mix-foundation

Kelebihan yang utama adalah bahwa produk ini memberikan efek glowy seperlunya pada wajah. Tidak 'lebay'! Padahal seperti yang diungkapkan diawal adalah saya memiliki kulit sangat berminyak. Namun begitupun saya tetap suka dengan efek dewy dan better complexion yang dihasilkan sehingga saya lebih memilih mengusahakan primer yang baik demi tetap bisa menggunakan foundation ini. Sering saya mendapat compliments ketika menggunakan Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation. Waktu favorit saya adalah ketika sudah 3-4 jam after menggunakan makeup. Saat itulah moment wajah belum terlalu berminyak namun produk foundation sudah mulai menyatu sehingga glowy yang didapat benar-benar terlihat natural dari dalam. 

Meskipun menyebut diri tahan selama 16 jam, tentu efek seperti itu tidak bisa Anda harapkan pada produk yang bukan mattifying. Enam jam setelahnya rasanya makeup sudah mulai luntur dan saatnya untuk touchup. Tetap, saya mencintai produk ini dan belum tergantikan dengan yang lain. Anda yang selama ini meremehkan kualitas drugstores foundation harus mencoba terlebih dahulu produk ini sebelum betul-betul menutup pilihan. Apalagi jika Anda pemilik kulit sensitif yang ragu dengan berbagai kandungan pemicu breakouts. So far Bourjois Paris Radiance Reveal Healthy Mix Foundation melakukan tugasnya dengan baik tanpa merusak kulit.  

Perbandingan review

amazon.com 4.4/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


7 comments:

  1. Aku lagi nyari foundie, kayanya bakal jadi wishlist :D

    ReplyDelete
  2. Aku udah kepengen foundation ini dari lama, tapi setelah baca-baca review jadi ragu karena efeknya dewy. Kulitku oily banget, apa benar ini gapapa buat yang kulitnya oily? Trus bingung juga sih sama shadenya, takut terlalu pink

    Ellen Naturelle

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, kalo untuk oily memang riskan. Cuma tiap hari saya selalu pakai Nivea Men (as primer) jadi tidak terlalu masalah

      Delete
  3. Ya ampuun kak.. aku udah baca banyak post blog ini. Tulisannya cantiiiik banget aku sampai tersepona >.< kontennya mengalir dengan santai tanpa perlu dipaksakan. as a newbie, i need to learn a lot from you... thank you kaaaak ^^ ditunggu postingan2 lainnya :))

    ReplyDelete
  4. Haloo beb, salam kenal ..
    Bourjois yg healthy mix foundation ini ad brp mcam sih? Kog aku liat ad yg ga pake radiance reveal di tulisan packagingnya?

    ReplyDelete