[Review]: Eyeshadow Brush Praktis Andalan Setiap Hari - Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set

, , 1 comment
8.0 out of 10
I like it

review-ecotools-eye-enhancing-duo-brush-set
Review Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set
Saya tipikal wanita yang selalu menggunakan eyeshadow (atau at least membaurkan eyeshadow hitam di setiap sisi mata) tidak hanya untuk acara penting, namun sehari-hari juga demikian. Anda bayangkan jika setiap hari saya bangun cukup pagi dan menggunakan membuat eyeslook adalah part paling menyenangkan dalam rutinitas berias saya.

Saya ingin tampilan mata saya stay seperti pagi hari. Untuk itulah saya selalu membawa eyeshadow palette dalam makeup pouch dan tentu saja brush eyeshadow bersamanya agar dapat touch up pada siang hari. Biasanya saya perlu mempertegas smokey black eyeshadow atau accentuate kedalaman warna pada crease atau sekedar menambah hilite pada inner corner. Untuk itu saya perlu membawa eyeshadow brush yang multifungsi karena tentu saja saya tidak ingin memindahkan semua yang ada pada laci makeup ke pouch. Untuk hal ini maka Ecotools Eye Enhancing DuoSet adalah solusi yang saya temukan.

Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set terdiri dari dua brush namun di kedua sisinya terdapat brush yang berbeda sehingga melengkapi minimum alat yang Anda butuhkan untuk membuat suatu look. Jika membawa alat ini, saya tidak perlu takut lagi jika sewaktu-waktu saya harus membuat ulang look mata atau bahkan mengganti look untuk kebutuhan acara yang berbeda. 

Berikut brushes yang terdapat pada Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set,

Shade brush - brush umum untuk mengaplikasikan hampir semua eyeshadow dibagian kelopak mata.

review-ecotools-eye-enhancing-duo-brush-set
Shade Brush Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set
Define brush - brush ini yang digunakan untuk membuat eyeliner setiap hari atau kadang bisa jadi double function untuk membentuk eyebrow.

review-ecotools-eye-enhancing-duo-brush-set
Define Brush Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set
Blend brush - memperdalam crease dan membaurkan warna-warna utama pada kelopak.

review-ecotools-eye-enhancing-duo-brush-set
Blend Brush Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set
Smudge brush - memperhalus ketajaman warna pada smokey eyes.

review-ecotools-eye-enhancing-duo-brush-set
Smudge Brush Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set
Dari empat fungsi diatas, Define Brush adalaf favorit saya. Brush sangat tipis dan terasa lembut sehingga bisa digunakan untuk garis bawah mata tanpa meninggalkan sensasi scratchy feeling. Shade Brush juga bisa menangkap produk dengan baik sehingga warna yang dihasilkan pada kelopak mata tetap intens.
Bagi saya sendiri Blend Brush terasa kurang fluffy sehingga hasil blending terasa kurang halus dan butuh waktu lebih lama untuk membuatnya terlihat natural. Sedangkan Smudge Brush rasanya terlalu cepat menghilangkan hasil eyeliner.
Meskipun demikian, keempatnya masih sangat bisa untuk digunakan setiap hari dan sering sekali saya bawa. Apalagi handle bambu-nya yang khas dan hingga saat inipun sekitar tiga tahun saya miliki masih terasa awet. 

review-ecotools-eye-enhancing-duo-brush-set
Menggunakan Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set
Secara harga sebenarnya hampir mirip atau sedikit lebih murah jika Anda membeli brush satuan, jadi ini benar-benar masalah kepraktisan saja. Total harga Ecotools Eye Enhancing Duo Brush Set ketika saya beli adalah Rp174.000 sehingga kira-kira per satu fungsi brush dihargai Rp43.700, hanya sedikit lebih murah jika Anda membeli brush sekelas Masami Shouko atau Armando Caruso.  

Perbandingan rating:
www.amazon.com 4.7/5
www.ulta.com 4.6/5
www.makeupalley.com 4.7/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. wah, kayanya lebih enak ya bisa dibawa kemana-mana dan kalo buat pemula lumayan juga^^ aku mau beli ini juga ka, hehe^^
    salam kenal ka^^

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete